GIIAS 2016: Crossover yang Terlahir Kembali, Suzuki SX4 S-CROSS

Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama Subronto Laras Komisaris Utama SIS saat peluncuran Suzuki SX4 S-Cross di GIIAS 2016

Lama ditunggu akhirnya Suzuki Indonesia meluncurkan SX4 S-Cross Premium pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. New SX4 S-CROSS merupakan generasi baru SX4 X-OVER (Cross-Over), yang diluncurkan sebagai crossover pertama di Indonesia.

SX4 S-Cross ini merupakan perpaduan terkini dari tata desain, fungsionalitas, performa berkendara dan efisiensi bahan bakar. Sebagai model yang sangat dinantikan dari Suzuki, pionir dan pemimpin di segmen compact crossover, akan menyatu dengan SX4 yang telah populer di pasar SUV dan crossover yang berkembang pesat di Indonesia.
New SX4 S-CROSS membawa fitur baru dan perubahan signifikan dari segi eksterior, interior, dan teknologi. Model terbaru ini diharapkan dapat diterima di pasar Indonesia yang sangat kompetitif.

Desain New SX4 S-CROSS mencerminkan determinasi Suzuki untuk menciptakan crossover jenis baru, yang menawarkan performa aerodinamika yang superior untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar.

Model ini dilengkapi berbagai fitur baru seperti cruise control, audio system canggih dengan monitor 7 inci, HID headlamp termasuk paddle shift di steering wheel untuk pengalaman mengemudi yang menyenangkan.


New SX4 S-CROSS ditujukan bagi mereka yang gemar menjelajah aktif dan berjiwa petualang. Konsep Produk SX4 S-CROSS merupakan sebuah crossover sporty dengan gaya khas yang berasal dari garis dinamis dan ketelitian terhadap kualitas di setiap detail desainnya.

Tercipta dengan mengedepankan kualitas, model ini menawarkan kenyamanan untuk penumpang dan kapasitas bagasi yang luas. Dengan fokus pada karakter aerodinamis, termasuk pengurangan bobot mobil, maka tercipta efisiensi bahan bakar yang sempurna.

Desain Eksterior Desain eksterior tercipta dari tiga kunci utama: Emotion, Quality, dan Aerodynamics. Emotion: Ditampilkan melalui hood melengkung yang kuat dan solid, garis berkarakter dinamis yang membentang sepanjang sisi depan hingga ke lampu kombinasi belakang.

Kualitas
Ditampilkan melalui ornamen berlapis krom di bagian depan, lampu depan proyektor HID, garis berkarakter menggambarkan sisi-sisi dengan permukaan cekung yang ditarik dari depan melewati dua bagian lampu kombinasi belakang.

Aerodinamika
Performa aerodinamis dipadu dalam desain eksterior, garis atap bergurat, penyelarasan sisi-sisi, bagian bawah yang rata, dan bagian belakang yang meruncing.

Fokus terhadap aerodinamika juga terlihat dari detail-detail yang mendukung desain aerodinamis seperti ban dan bentuk kaca spion. Desain Interior Interior bertema hitam dikemas tegas secara menyeluruh menampilkan dashboard dinamis, yang memberikan tampilan lega dan terpadu di dalam kabin.

Sebagai tambahan, ketersediaan cruise control, paddle shift (khusus mobil yang dilengkapi transmisi otomatis), auto rain-sensing wiper, dan auto headlamps menambah kesenangan dan kenyamanan dalam mengemudi.

Kenyamanan
Demi menjamin kenikmatan dan kenyamanan tingkat tinggi dalam berbagai situasi mulai dari pulang-pergi ke kantor, pemakaian sehari-hari, sampai perjalanan jarak jauh di akhir pekan, New SX4 S-CROSS dirancang untuk memberikan rasa lega bagi penumpang dengan dilengkapi bagasi yang luas.

Dengan panjang keseluruhan 4.300 mm dan jarak sumbu roda sepanjang 2.600 mm memberikan jarak antara kursi penumpang depan dan belakang sepanjang 814 mm, hal ini menjamin ruang yang cukup di bagian interior.

Peningkatan kenyamanan di kursi bagian belakang membuat perjalanan panjang lebih nyaman bagi penumpang. Ruang bagasi berkapasitas 430 liter (VDA) saat kursi belakang ditegakkan telah dirancang agar dapat dikonfigurasi dengan kombinasi tempat duduk dan bagasi yang berbeda untuk mengakomodasi berbagai bentuk dan ukuran barang yang berbeda.


Kelas dan Warna New SX4 S-CROSS tersedia dalam grade SGX. Empat warna eksterior menarik, Urban Blue, Pearl Arctic White, Premium Silver dan Granite Grey mengoptimalkan daya tariknya sebagai crossover premium.

New SX4 S-Cross dibanderol dengan harga untuk type manual Rp 246,9 Juta dan untuk type matic Rp 259,9 dengan Mesin dan Performa New SX4 S-CROSS memadankan mesin M15A VVT dengan transmisi manual 5- percepatan atau transmisi otomatis 6-percepatan.

Roda berdiameter besar dan ground clearance yang tinggi menghasilkan performa off-road. Keamanan TECT body New SX4 S-CROSS yang ringan dan menyerap benturan memadukan berbagai teknologi keamanan Suzuki.

Bagian utama mobil memanfaatkan baja bertegangan tinggi untuk meringankan berat mobil dan memberi perlindungan luar biasa terhadap kecelakaan.

Model ini juga dilengkapi dengan SRS airbags di sisi pengemudi dan penumpang kursi depan untuk memberikan bantalan pada bagian kepada dan dada saat terjadi tabrakan, bersama sabuk pengaman bagian depan yang memiliki Variable Force Limiters dan Pretensioner membantu meningkatkan keselamatan penumpang.

Bentuk kap, tutup wiper, wiper, dan struktur internal bemper telah di desain ulang, sebagai struktur penyerap benturan di seluruh bagian mobil demi mengurangi potensi terjadinya luka saat terjadi tabrakan dengan pejalan kaki.
Share on Google Plus

About Santoso Argo

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen