GIIAS 2016: Bedah Jeroan Sigra di R&D Corner Booth Daihatsu

Bedah fitur keselamatan, keamanan, dan kenyamanan Daihatsu Sigra

JAKARTA (17/8) : Berbagai fasilitas menarik bagi pengunjung booth Daihatsu di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Salah satunya adalah Research & Development (R&D) Corner yang memberikan program informatif dan juga edukatif.

“Kami menampilkan R&D Corner sebagai sarana informasi dan edukasi bagi pengunjung supaya dapat melihat berbagai keunggulan mobil Daihatsu. Kami berharap, selain memberikan hiburan, juga bisa menjadikan pengalaman yang tak terlupakan”, ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.
R&D Corner di booth Daihatsu memamerkan kendaraan terbarunya, yaitu Astra Daihatsu Sigra yang hadir dengan bentuk Astra Daihatsu Sigra Cutting Body yang disebut Sigra Superior Points, dimana setengah bagian mobil ini memperlihatkan bagian-bagian dalam secara utuh dan menarik, setengahnya lagi tetap dalam kondisi mobil normal. Selain berbagi pengetahuan, Daihatsu juga ingin mengenalkan kepada masyarakat tentang sederet keunggulan Astra Daihatsu Sigra.

Pada bagian engine, Sigra menggunakan sistem FF (Front Engine Front Wheel Drive) yang dikembangkan dengan mengusung teknologi mesin paling gres Dual VVT-i dengan Drive by Wire System. Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar, namun tetap terasa smooth, konsumsi bahan bakar yang lebih irit, efisien, dan ramah lingkungan. Dengan turning radius yang kecil, semakin mempermudah kendaraan ini saat berputar balik di jalan sempit sekalipun.

Pada sisi eksterior, kendaraan ini menganut konsep Sophisticated & Dynamic Design. Tampil dengan desain bergaya modern, bodi mobil ini juga memiliki struktur rangka berlapis yang kuat untuk melindungi penggunanya apabila terjadi benturan.
Pada bagian Interior, MPV 7-seat ini memiliki kabin luas, nyaman, dan fleksibel dengan 3 (tiga) baris kursi yang dapat dilipat untuk memudahkan keluar masuknya penumpang.

Sigra dilengkapi berbagai fitur keamanan yang lengkap, seperti Collision Safety Body, dual SRS Airbag untuk keselamatan pengemudi dan penumpang, Anti-locked Brake System (ABS) pada varian paling tinggi, dan Immobilizer System, menjadikan Daihatsu Sigra sebagai satu-satunya mobil LCGC dengan harga terjangkau, namun fitur yang melebihi ukuran di kelasnya.

Pada fasilitas yang terdapat di R&D Corner pengunjung juga dapat melihat film singkat mengenai ketangguhan Daihatsu Sigra dalam melewati serangkaian tes kualitas dalam menghadapi berbagai kondisi jalan di Indonesia.
Share on Google Plus

About Santoso Argo

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen