Daftar Mobil Baru yang Akan Diboyong ke GIIAS 2016

mobil baru giias
Toyota CH-R Hybrid

Dengan mengusung tema “Green Technology for a Better Future”, pameran otomotif berkelas dunia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan diselenggarakan pada 11 – 21 Agustus di ICE Building, BSD City, Tangerang. 


GIIAS 2016 akan diikuti 361 stand peserta pameran dan ada 31 merek kendaraan yang ikut berpartisipasi.
“Ada 22 kendaraan model baru yang nantinya diluncurkan pada GIIAS 2016. Termasuk 11 mobil konsep juga akan debut pertama kalinya di Indonesia, bahkan salah satunya merupakan penampilan pertama di dunia,” kata Davy Tuilan, Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi GAIKINDO.
Sementara itu, dari informasi yang kami peroleh, berikut ini adalah beberapa mobil keluaran baru yang akan dipajang di GIIAS 2016 minggu depan, simak selengkapnya;

Audi

Audi TTS
Audi TTS 2.0 Turbo FSI Quattro. Mobil yang diklaim mampu melesat 4,6 detik untuk 0-100 km/h ini akan menemani tipe-tipe lain yang sudah lebih dulu ada. Seperti A4 2.0 Turbo FSI, A6 1.8 Turbo FSI, A8 L 3.0 Turbo, bahkan sampai Audi seri Q.

BMW
BMW M2
BMW M2, coupe mini teranyar bertenaga 370 dk ini akan disandingkan dengan BMW i8 yang sebenarnya bukan barang baru. i8 pernah dipamerkan dua tahun lalu saat masih berupa konsep. Menurut informasi yang kami dapat, i8 bisa jadi masuk sebagai lineup BMW yang akan turut dijual secara massal kepada publik.

Chevrolet
Captiva facelift
Penggemar brand asal Amerika ini tentu tak sabar  menunggu model yang pernah didaulat sebagai penerus Blazer, yaitu Captiva. Captiva baru nantinya akan muncul dalam versi facelift. Ada beberapa perubahan pada eksterior dan fitur-fiturnya seperti Apple car play. Kabarnya mobil ini hanya akan dijual dalam versi diesel. Selain Captiva turut dipajang Chevrolet Trailblazer facelift.

Daihatsu
Daihatsu Sigra
LCGC baru dari Daihatsu yaitu Sigra akan muncul diperkenalkan pertama kali kepada publik saat GIIAS 2016 nanti. MPV low berpenumpang 7 orang ini diperkirakan mampu menggeser dominasi kompetitor terdekatnya yang sudah beredar lebih awal yaitu Datsun Go+ yang konon pada perhelatan GIIAS nanti tidak akan membawa model baru. Selain Sigra, Daihatsu juga akan memboyong 3 mobil konsep masa depan.

Mazda
Besar kemungkinan Mazda akan membawa Mazda CX-3 terbaru pada GIIAS nanti. Meskipun aslinya terdapat dua versi mesin (bensin dan diesel), bisa dipastikan untuk pasar Indonesia Mazda hanya akan menjual versi bensin vermesin 2.000 cc.

Mercedes-Benz
New E-Class
Akan ada banyak model baru yang akan diboyong merek berlogo Three Point Star ini. Diantaranya adalah E-Class terbaru (W213), C-Class coupe yang dilaunching sebelum lebaran kemarin dan koleksi termewah mereka yaitu Mercedes S-600 Maybach.

MINI
Atribut mobil mungil kesayangan Mr.Bean ini rencananya akan memboyong MINI Clubman dan Mini Convertible (atap terbuka) yang baru akan dimasukkan ke Indonesia.
Mitsubishi
Mitsubishi XM Crossover
Seperti janjinya Mitsubishi akan membawa model MPV baru yang sementara ini disebut XM Crossover MPV, yang digadang-gadang akan  menjadi pesaing langsung mobil sejuta umat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Namun sayangnya mobil tersebut masih sebatas prototipe yang belum dijual bebas. Kabarnya di 2017 akan segera masuk jalur produksi. Dua produk lain yang ikut dipajang nantinya adalah New Pajero Sport dan Mirage facelift.

Jaguar
Jaguar F-Pace
Sebuah kejutan dilakukan oleh merek asal Inggris ini dengan pertama kalinya mengeluarkan SUV Sport, bernama Jaguar F-Pace. Pabrikan yang dikenal sebagai spesialis produsen sedan mewah ini akan langsung mambawa dua sekaligus tipe F-Pace. Standar dan Limited Edition.

Land Rover
Anak perusahaan Jaguar ini akan menampilkan Evoque facelift yang telah dilaunching bulan kemarin.

Hyundai
Hyundai i20
Merek kebanggaan negeri ginseng ini akan menghidupkan kembali seri i20 yang kini bentuknya telah berubah total dari pendahulunya. Menurut kabar, Hyundai nanti hanya akan menjual varian bensin 1.400 cc. Sayang ya? Padahal pada generasi yang lama beredar pula varian dieselnya.

Kia
Sama dengan saudara sesama Korea-nya, Kia juga akan menghidupkan kembali model kendaran produksinya yang sempat berjaya di era satu dekade yang lalu. Masih ingat dulu ada MPV besar Kia Carnival kemudian diteruskan menjadi Kia Sedona? Kini mobil bongsor tersebut menjelma menjadi Grand Sedona.

Isuzu
Platform jadul Isuzu Panther memang membuat sebagian penggemarnya bosan, tapi anehnya mobil ini termasuk mobil laku dan harga bekasnya pun tidak mengalami depresiasi terlalu tinggi. Anda boleh berharap akan ada generasi baru dari Rajanya Diesel ini, tapi lebih baik Anda simpan harapan itu menjadi mimpi. Karena nanti di GIIAS Isuzu hanya akan menampilkan MU-X (mungkin versi facelift) dan jajaran kendaraan komersialnya.

Suzuki
New Baleno
Merek dibawah naungan Indomobil grup ini menjadi salah satu brand yang membawa banyak model baru ke GIIAS nanti. Diantaranya adalah penerus SX4 yang kini menjadi S-Cross yan rencananya dijual di kisaran Rp 250 jutaan.

Selain itu Suzuki juga memboyong 3 model baru yang masih menjadi tanda tanya tentang kepastiannya dijual di Indonesia yaitu : Vitara Brezza, New Baleno dan Ignis.

Toyota
Toyota Calya
Merek otomotif terbesar di Indonesia ini berjanji akan menggelontor semua lineupnya ke ajang GIIAS. Termasuk kembaran Sigra yaitu Toyota Calya yang penampilannya kali ini akan menjadi yang pertama kali di depan publik secara resmi. Siapkan tanda jadi Rp 5 juta untuk daftar inden.

Sementara itu concept car yang rencananya dijagokan sebagai penantang Honda HR-V yaitu Toyota CH-R pun juga ikut dipamerkan. Tapi sayangnya Toyota masih belum akan menjualnya, melainkan hanya sebatas display unit saja.

Sampai berita ini ditulis, masih ada dua merek yang kami masih belum dapatkan kabar terbarunya. Yaitu Honda dan pemain anyar asal Cina, Wuling.

Kami akan terus update perkembangan selanjutnya, jangan lupa subscribe feednews kami atau sukai halaman fanpage kami di Facebook.

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen