iklan jual beli mobil

50 Drifter Jajal Sensasi Pertamax Turbo di Ajang Autocross Pertamina

komunitas drifter goodrides
Peserta Pertamina Autocross beraksi melahap jalur cone

JAKARTA, Otojatim.Com – Sebagai rangkaian peluncuran produk Pertamax Turbo, PT Pertamina (Persero) dan komunitas Goodrides kembali menggelar Gas In Flat Out (GIFO) Vol. 3 dengan konsep baru berupa Autocross.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (28/8) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) - BSD, Tangerang. Hampir sebanyak 50 mobil yang sebagian besar bermesin turbocharger dan ratusan partisipan mengikuti kegiatan ini, diramaikan oleh para drifter profesional yang unjuk kebolehan autocross yang pertama digelar di Indonesia.
“Autocross memang merupakan hal yang masih sangat baru di Indonesia, berbeda dengan Gymkhana atau Slalom. Dengan terselenggaranya Gas In Flat Out Volume 3, saya berharap dapat menumbuhkan bibit-bibit baru dalam cabang motorsport ini. Track layout pada kegiatan ini sangat menantang. Desainnya juga tergolong adil untuk seluruh kelas yang dipertandingkan hari ini dimana kelas tersebut terbagi atas jenis penggerak mobil yang digunakan,” ujar Dean Zen drifter profesional Indonesia dalam kegiatan tersebut.
Autocross merupakan jenis cabang motorsport yang menggunakan waktu dan kehandalan melewati lintasan sebagai acuan penilaian utama. Dengan menggunakan lapangan terbuka, lintasan dibentuk menggunakan cone dan peserta dituntut melewati lintasan secepat mungkin tanpa menjatuhkan cone.

Apabila ada cone yang terjatuh, maka peserta akan mendapatkan sanksi berupa penambahan waktu. Berbeda dengan Gymkhana dan Slalom yang sangat mengasah ketangkasan pengemudi dalam meliuk-liukan kendaraan untuk memutari cone, layout track autocross lebih sederhana tanpa mengharuskan driver untuk menarik handbrake atau melakukan sliding.

Perbedaan signifikan lainnya antara autocross dengan gymkhana atau slalom sendiri ada pada layout lintasan yang lebih mengacu untuk ke arah high speed.

Autocross sangat membutuhkan kehandalan pengemudi yang juga harus diselaraskan dengan performa kendaraan. Oleh karena itu sejalan dengan pemakaian bahan bakar berkualitas tinggi Pertamax Turbo (RON 98), maka para partisipan akan mendapatkan pengalaman baru saat beraksi dalam mobil dengan bahan bakar beroktan tinggi.

goodrides drifter community
Keluar sebagai juara dalam kegiatan ini:
  • Juara I Regi Fiandisa (Subaru Impreza WRX STI)
  • Juara II Reza (Mitsubishi Lancer Evolution 8 MR)
  • Juara 3 Reza Alvin Adhitya (Mercy W124 E220)
  • Best Rear Wheel Drive (RWD) Evan Shih (BMW E36)
  • Best Front Wheel Drive (FWD) Ananto Budi Prabowo (Honda Jazz)
  • Best All Wheel Drive (AWD) Ahmad Fadillah (Subaru Impreza WRX STI).

Saat ini Pertamax Turbo telah tersedia di 23 SPBU Pertamina di Jabodetabek, antara lain di: 
  1. BSD City
  2. MT Haryono
  3. Pantai Indah Kapuk
  4. Pramuka
  5. Cikini
  6. Abdul Muis
  7. Pondok Indah
  8. Yos Sudarso
  9. Pasar Baru
  10. Cempaka Putih
  11. Tol Jagorawi
  12. Tol Jakarta – Cikampek km 19
  13. Arteri Kelapa Dua, dll. 
Gerai Pertamax Turbo akan terus bertambah seiring dengan antusiasme konsumen menggunakan produk ini. Info lebih lanjut mengenai produk Pertamax Turbo dapat diakses di Contact Center Pertamina 1-500-000.
Baca juga: Perlukah Bayar Bensin Lebih Mahal untuk Oktan Lebih Tinggi?
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi