GIIAS, Bawa Industri Otomotif Indonesia Ke Dunia

Suasana GIIAS 2015

Pameran internasional terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show, akan segera dihelat 11-21 Agustus 2016.

Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang kembali akan jadi fokus bukan hanya masyarakat Indonesia, namun Dunia yang menanti kehadiran mobil-mobil terbaru di perhelatan yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).
Pada kali kedua GIIAS dilaksanakan ini, ada yang sedikit berbeda. Yakni masuknya GIIAS 2016 dalam kalender pameran otomotif dunia yang didukung oleh OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles). OICA merupakan organisasi internasional yang menaungi industri otomotif global.

Mengusung tema Green Technology for a Better Future, tahun ini menjadi tahun ke 6 pameran Otomotif GAIKINDO mendapatkan endorsement dari OICA.

Dengan masuknya GIIAS dalam kalender OICA, GIIAS pun mensejajarkan skala pamerannya dengan pameran otomotif dunia seperti North American International Auto Show (NAIAS) – Detroit, Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) – Frankfurt, Geneva International Motor Show, Beijing Motor Show (Auto China), dan Tokyo Motor Show serta pameran-pameran skala dunia lainnya.

GIIAS beberapa kali dijadikan world premiere peluncuran varian baru dari merek otomotif.
GIIAS 2016 akan dimeriahkan oleh 32 merek kendaraan dari Agen Pemegang merek yang terdiri atas 26 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Wuling dan 6 merek kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck.

Seven Events, organizer yang ditunjuk oleh GAIKINDO untuk mengorganisir GIIAS 2016 terus memaksimalkan penyelenggaraan Pameran yang merupakan rangkaian seri Pameran Otomotif internasional ini dari berbagai sisi, salah satunya adalah berupaya untuk menyempurnakan fasilitas transportasi dari dan ke lokasi pameran.

Shuttle bus GIIAS merupakan pilihan dari banyak pengunjung yang ingin perjalanan nyaman menuju Pameran, dan tahun ini untuk lebih memaksimalkan kenyamanan pengunjung yang menggunakan shuttle bus GIIAS, ada aplikasi mobile bernama GIIAS Shuttle Tracker dimana dengan membuka aplikasi tersebut pengunjung dapat menerima informasi mengenai jadwal dan posisi terkini shuttle bus GIIAS 2016.

Dengan aplikasi tersebut, pengujung tidak perlu lagi was-was tertinggal shuttle bus sehingga dapat lebih nyaman menikmati Pameran,papar Romi. Untuk memberikan kemudahan akses kunjungan, GIIAS 2016 juga menyediakan layanan shuttle dari stasiun Rawa buntu, sebagai fasilitas bagi pengunjung yang menggunakan commuter line serta travel service bagi pengunjung yang tinggal di luar kota seperti Bandung dan Bogor.
Tambahan luas pameran sebesar 5000m2 di ICE BSD pun dilokasikan untuk area publik. Di mana pada aera tersebut akan ada penambahan area food hall dan pada area food truck akan hadir 40 brand makanan yang dapat dipilih pengunjung.  Seperti tahun-tahun sebelumnya, GIIAS pun menghadirkan program rangkaian acara yang menarik dan menghibur seperti 4×4 Challenge, dan test drive akan kembali dilaksanakan sepanjang GIIAS 2016 berlangsung.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen