Moge Bergaya Retro Kawasaki W800, Berikan Sinyal Dampingi Estrella

Hingga saat ini motor berdesain retro masih memiliki tempat tersendiri di hati penggemar roda dua. Bagi pecinta tunggangan retro, Kawasaki W800  bisa menjadi pilihan yang  sayang untuk dilewatkan. 

Tongkrongannya mirip sekali dengan Kawasaki Estrella 250cc yang sudah beberapa tahun beredar di Tanah Air. Meskipun PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum memberikan pernyataan resmi seputar motor ini, menurut bisikan salah satu sumber terpercaya, motor ini siap diluncurkan.

Kawasaki W800 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 dan telah dipasarkan di Jepang, dan beberapa negara di kawasan Eropa.  Motor ini dengan mesin 4-tak Vertical Twin SOHC 8 Valves dengan sistem pembakaran fuel injection.

Kapasitas silindernya mencapai 773 cc, sehingga mampu mengeluarkan tenaga maksimum 71 hp pada putaran mesin 6.500 rpm, serta menghasilkan torsi 60 Nm pada 2.500 rpm. Untuk kebutuhan cruising motor ini hanya dilengkapi transmisi 5 percepatan.


Meskipun sinyal kehadirannya menguat, namun belum jelas kapan pastinya motor ini bisa segera mengaspal. Yang pasti Indonesia akan menjadi negera pertama di Asia Tenggara yang akan memasarkan Kawasaki W800 bila kabar tersebut menjadi kenyataan.

Tentunya, Kawasaki W800 akan menjadi primodona baru bagi pecinta moge tanah air, karena menawarkan desain classic yang disempurnakan mesin canggih dengan keluaran tenaga besar.

Desain retro Kawasaki W800 sudah terlihat pada desain mesinnya yang dirancang menggunakan sistem pendingin udara dan mengadopsin mesin vertical twin yang terlihat sederhana. Bentuk jok dan tangki bensin terkesan seperti motor tua yang diproduksi tahun 80'an. Lalu ada pula 2 buah knalpot pada sisi kanan dan kiri moge ini.

Tampilan klasik semakin kental dengan balutan krom yang mengihiasi spakbor depan dan belakang. Lalu untuk sistem pengeremannya, depan dengan cakram berukuran 300 mm yang dilengkapi dua buah piston. Sedangkan untuk bagian belakang, memakai tromol berdiameter 160 mm.

Motor ini mengadopsi suspensi depan telescopic berukuran 39 mm, dan suspensi belakang Twin shocks yang akan terasa sangat empuk ketika dikendarai.

Dibalik desain vintage yang dibawanya, Kawasaki W800 tetap menawarkan kecanggihan spidometer dan tachometer mirip Estrella, dan sudah dibekali layar LCD dengan fungsi odometer, trip meter, penunjuk waktu, indikator BBM dan beberapa fungsi lainnya.

Di Eropa motor ini dibanderol 7.035 Euro atau sekitar Rp 107 jutaan. Berapa kira-kira kalau masuk Indonesia ya?
Share on Google Plus

About Santoso Argo

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen