Mobil123.Com Bagi Tips Mudik Cerdas

Talkshow Mudik Cerdas bersama Mobil123.com dan SDCI

Jangan sampai kita mengalami hal-hal yang tidak diinginkan ketika hari raya nanti. Persiapan mudik ke kampung halaman tak hanya urusan mobil dan perbekalan, tapi juga kesiapan jasmani yang sehat.

Untuk itu Mobil123.Com mengadakan Talkshow “Mudik Cerdas” yang berlangsung di Jakarta (24/6) bersama Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI).

Apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mudik dengan memakai kendaraan pribadi? Mari kita simak penjelasan berikut:
  1. Perhatikan asupan makanan selama perjalanan. Jangan sampai apa yang kita konsumsi malah membuat kesehatan menjadi drop. Dan yang paling penting adalah konsultasikan kepada dokter sebelum melakukan perjalanan jauh bila Anda mempunyai riwayat penyakit tertentu.
  2. Usahakan jangan berkendara lebih dari 4 jam dalam satu hari atau lebih dari 150 km. Ini untuk tetap menjaga konsentrasi ketika mengemudikan kendaraan. Jangan paksakan kondisi tubuh untuk berkendara lebih jauh dari kemampuan Anda.
  3. Kesiapan kendaraan adalah hal yang mandatory. Kita wajib memeriksa kondisi ketebalan ban, oli mesin dan oli rem maupun radiator.
  4. Defensive driving, tidak temperamental dan fokus dalam mengemudi. Selalu jaga jarak dengan kendaraan depan dan patuhi rambu lalu-lintas.
  5. Pastikan barang bawaan tidak melebihi beban muatan. Apabila diperlukan, gunakan jasa paket pengiriman barang.
“Mudik bisa menjelajah ratusan hingga ribuan kilometer. Tentu, aktivitas tersebut membutuhkan perhatian khusus. Tips-tips di atas semoga berguna bagi para calon pemudik dan kami berharap mereka dapat sampai di kampung halaman dan kembali ke tempat tinggal masing-masing dengan selamat,” harap Muhammad Ikhsan, Editor Mobil123.com.

Sementara Sony Susmana Praseto chief instructor SDCI mengatakan bahwa jika kita ingin bepergian jarak jauh seperti mudik harus mempertimbangkan aspek Aman, Nyaman dan Efisien.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen