Top Speed Kawasaki Ninja H2R Tembus 400 km/h di Tangan Kenan Sofuoglu

Keenan Sofuoglu pecahkan rekor top speed 400 km/h Kawasaki H2R

Pebalap paling sukses di World Supersport, Kenan Sofuoglu baru-baru ini memecahkan rekor kecepatan darat pada sepeda motor. 

Pebalap Turki ini mengendarai Kawasaki Ninja H2R saat melintasi  jembatan baru di Teluk Izmit, 50km dari Istanbul. Percobaan ini dihelat dua hari sebelum pembukaan dan peresmian jembatan baru tersebut.

"Saya mencapai 0 sampai 400 km/jam dalam 26 detik, ini kecepatan maksimum yang motor ini bisa raih setelah 4 bulan latihan," kata sang superstar WorldSSP setelah memecahkan rekor.

Kawasaki mengatakan sebelumnya kecepatan maksimum adalah 380 km / jam dan mereka bermimpi untuk bisa mencapai 400 km / jam.

Dalam uji coba terakhir, Sofuoglu berhasil menembus 391 km/h. Dan hari ini 28 Juni 2016 rekor kecepatan baru terpecahkan. Demi mengoptimasi kinerja turbo dan untuk mendapatkan cuaca terbaik,  tim Kawasaki melakukan pengetesan ini pada pagi hari pukul  05.00 AM.


Artikel Top Speed lainnya : All New Pajero Sport Tembus 190 km/h
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen