Mercedes-Benz New E-Class, Tingkatkan Segalanya

Harga Mercedes E-Class
New Mercedes-Benz E-Class

Mercedes-Benz Indonesia dikabarkan akan memasukan generasi terbaru dari sedan legendaris, Mercedes-Benz E-Class.

Bahkan di situs resmi mereka sudah terpampang wujud sedan mewah ini, meski harga resminya tentu masih ditutupi hingga nanti diperkenalkan di GIIAS 2016 bulan Agustus yang akan datang. Sebagai generasi baru, tentunya ada beragam perubahan yang diusungnya, yang akan semakin meningkatkan ‘value’ sebuah E-Class di pasaran.



Kami memang belum memiliki informasi mengenai varian mana yang akan dijual di Indonesia. Namun melihat spesifikasi bawaan E-Class, sepertinya akan ada satu varian diesel dan satu bensin yang akan dijual di sini. E200 adalah yang bermesin bensin, dengan konfigurasi 4-silinder berkapasitas 1.991 cc.

Mesin ini mengandalkan pasokan bahan bakar direct injection, yang digabungkan dengan sistem induksi turbocharger. Dengan teknologi tersebut, mesin E-Class mampu menghasilkan tenaga hingga 184 hp, yang disalurkan ke roda belakang melalui tranmisi otomatis terbaru, 9G-TRONIC.

Spesifikasi Mercedes E-Class

Sebagai penopang, Mercedes-Benz memasangkan fitur standar bernama DYNAMIC SELECT untuk mendukung kinerja suspensi. Fitur ini dibekali dengan berbagai mode berkendara, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mesin, kekerasan suspensi, dan cara kerja transmisi kemudian menyesuaikan dengan mode yang dipilih.

Eksteriornya kini mencirikan bahasa desain Mercedes-Benz terbaru, dengan hidung yang tetap panjang, grille tegak, dan buritan pendek, namun lekukan desainnya terlihat lebih dinamis, dan bisa dikatakan berkelas. Guratan atap yang mirip seperti C-Class membuat kita akan pangling kalau hanya sepintas melihatnya.

Kelemahan Mercedes E-Class

Namun kesan modern dan bisa dibilang futuristis, bisa dilihat dari desain lampu yang tajam, lengkap dengan garis DRL yang terlihat artistik. Sementara di belakang, terlihat bersih dan rapi karena minim pernak-pernik yang tidak perlu. Lampu buritan sekali lagi mirip dengan milik C-Class, hanya saja ada tambahan di sana-sini yang membuatnya berbeda.

Di Bagian interior, tentunya E-Class terbaru dibekali kabin dengan standar khas Mercedes-Benz. Kecanggihan fitur-fitur yang ada mendukung dan meningkatkan kenyamanan asli sebuah E-Class. Dashboardnya yang minimalis namun terlihat mewah karena material yang digunakan, tampak didominasi oleh dua layar yang masing-masing berukuran 31,2 cm.

Satu untuk multimedia, dan satunya adalah berisikan instrument cluster dan informasi pengendaraan untuk pengemudi. Di layar multimedia, tentunya akan ada banyak hal yang bisa ditemui. Mulai dari sistem hiburan yang mampu memutarkan beragam format, hingga navigasi.

Keunggulan Mercedes E-Class
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen