Review Interior Honda New Brio Facelift 2016

Review interior honda brio
Dasbor New Brio facelift (foto:Adiya)

Ada beberapa bagian yang diubah oleh Honda, salah satunya adalah dasbor. Kali ini menggunakan warna yang lebih gelap sehingga menjadi lebih mewah dan elegan, mirip dasbor Honda BRV, Mobilio baru ataupun dengan Honda Jazz.

Spidometer cukup keren. Ada pula indikator seatbelt dan ECO semisal kita berkendara sangat ekonomis. Hanya indikator saja, bukan pilihan driving ECO mode.



Pada lingkar kemudi terdapat audio steering switch sehingga lebih memudahkan pengemudi untuk  mengontrol audio dan DVD selama ia berkendara.

Kemudian head unit-nya kini juga memakai touchscreen yang mudah digunakan. Selain tipe RS tidak terdapat layar DVD touchscreen, hanya 2-DIN.

Secara dimensi masih sama dengan Brio sebelumnya. Legroom-nya cukup lega dengan headroom yang luas. Posisi duduk dan menyetirnya juga enak. Tapi sayangnya headrest-nya masih sama seperti dulu yang menyatu dengan jok sehingga tidak bisa diatur naik-turunnya.


Jok Honda Brio RS ini menggunakan fabric warna hitam namun dengan kombinasi orange stitch, jahitan warna orange. Kental dengan aura sporty.

Apabila mau membuka pintu belakang Brio yang terbuat dari kaca ini masih menggunakan tuas yang ada di bagian depan, sama seperti generasi sebelumnya. Bisa juga langsung dari belakang tapi harus memakai kunci.
Hanya saja menurut kami bahan full kaca ini agak berbahaya, misalnya kalau tertabrak atau terkena sesuatu bisa pecah keseluruhan.



Bagasi mungkin memang bukan yang paling besar diantara hatchback yang lain tapi untuk ukuran small hatchback bagasi Brio ini termasuk luas.Tapi luasnya itu itu hanya bagian bawah saja, karena desain jok belakang miring agak rebah ke belakang, jadi space bagasi akhirnya menciut ke atas. Semisal menaruh barang yang tinggi pasti bakal mentok dengan kaca.Jadi hati-hati kalo mentok jangan dipaksakan nanti kacanya bisa pecah waktu ditutup.

Brio masih menggunakan antena tarik konvensional. Kami berharap kalau di model baru ini sudah tidak lagi seperti ini. Lagi-lagi mungkin karena faktor ongkos produksi.

Dan jika ditanya apakah worth untuk dibeli? Jika Anda ingin Brio yang tampilannya lebih segar maka jawabannya adalah iya.

Selanjutnya : Performa dan Konsumsi BBM
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen